Latihan Gabungan Penguatan Kemitraan

Loading

FKAM.ID, BREBES – Pada 14 – 16 Juli 2023 SAR FKAM Brebes mengikuti acara Latihan Gabungan (Latgab) Penguatan Kemitraan antara Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB) dengan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD. Kegiatan bertempat di OW Pasir Gibug Pananggapan Banjarharjo Brebes.

Foto: Delegasi SAR FKAM (Kaos Biru)

Ada 90 peserta yang turut serta dalam acara tersebut. Yang berasal dari Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Cirebon.

Foto: Penyampaian Materi Indoor

Hari pertama adalah apel pembukaan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah PJ Bupati Brebes yang diwakilkan Asisten 2 Sekda Kabupaten Brebes. Pada acara Latgab Penguatan Kemitraan tersebut, para peserta mendapatkan materi indoor berupa materi vertical rescue dengan narasumber dari Basarnas Pos Cilacap.

Foto: Praktek Penyelamatan

Peserta juga mendapatkan pengarahan serta sharing terkait pokok-pokok dalam menjalankan tugas sebagai Satgas-PB maupun TRC-PB dari Kalakhar BPBD Provinsi Jawa Tengah Bregas C P. Selain itu, ada materi JITUPASNA (Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana) dari BPBD Kabupaten Subang Jawa Barat.

Foto: Bersama Peserta Latihan Gabungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *