Halal bi Halal dan Kajian Keluarga FKAM Solo Raya

Loading

FKAM.ID, SURAKARTA— Ahad 5 Mei 2024 FKAM Pusat menyelenggarakan acara halal bi halal dan kajian keluarga besar FKAM Solo Raya dengan tema tetap menjadi hamba Allah yang taat walau tidak di bulan Ramadhan. Sebagai pemateri pada kajian ini adalah Ustadz Zul Fahmi, S.Pd.I., M.H.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Zul Fahmi, S.Pd.I., M.H. menyampaikan bahwa tujuan berpuasa adalah agar menjadi orang yang bertaqwa. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:


يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ


“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.” (QS. Al-Baqarah: 183).

Ramadhan merupakan bulan pendidikan. Di bulan Ramadhan kita diminta untuk menjadi orang yang mentaati Allah Subhanahu wa Ta’ala. Selain itu, menahan lapar dan dahaga serta nafsu. Pada bulan Ramadhan pula, hendaknya senang bersedekah. Hal tersebut hendaknya juga dikerjakan pada saat bulan-bulan yang tidak merupakan bulan Ramadhan sehingga pendidikan di bulan Ramadhan pun berhasil.

Selainnya, Ustadz Zul Fahmi, S.Pd.I., M.H. juga menyampaikan agar tidak terlalu berekspetasi yang tinggi-tinggi terhadap sang istri. Sebab, istri adalah seorang manusia yang kadang saja melakukan kesalahan. Hendaknya pula menjadi seorang suami yang mau menerima keadaan. Mau mengalah. Agar di kehidupan ini tidak sering kecewa.

Alhamduliillah acara Halal bi Halal dan Kajian Keluarga FKAM Solo Raya dapat berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat, kita menjadi manusia yang bertaqwa, serta keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *