Loading

FKAM.ID, KLATEN – 4-6 Juni 2023 FKAM Klaten berkerja sama dengan EO Tashiba menyelenggarakan acara yang bertema Happy Camp. Happy Camp merupakan acara liburan bagi para siswa-siswi dari berbagai sekolah di Solo Raya yang bertujuan agar para siswa-siswi dapat mengambil manfaat dari acara tersebut.

Sebagai tempat kegiatan adalah di D’Wangen Janti Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. D’Wangen dipilih menjadi tempat acara karena lokasinya yang strategis, sejuk, dan banyak wahana bermain anak. Fasilitas yang ada sangat menarik.

Foto: Kegiatan Membaca Al-Qur’an di dalam Tenda

Pembina Tasbiha, Al-Ustadz Nurdin Al-Jalil menuturkan bahwa anak-anak mendapatkan fasilitas berupa makan 6 kali, snack, tenda, bermain kuda, panahan, dan kakak-kakak pembina yang baik. Tidak hanya itu, para peserta juga dapat oleh-oleh yang menarik berupa godiebag, pin, figura, sertifikat, ilmu, dan lainnya.

Foto: Kegiatan Pengakraban Peserta

Pada Happy Camp banyak kegiatan yang digelar. Antara lain penguatan ukhuwah, ngaji Al-Qur’an, berkisah, sholat Tahajjud, renungan anak shalih, memanah, berkuda, senam sehat, serta kajian.

Foto: Kegiatan Olahraga Pagi

Para peserta Happy Camp sangat senang dan antusias dalam mengikuti acara demi acara. Bahkan orang tua pun ikut bahagia dan mendukung acara tersebut. Salah satu orang tua yang anaknya ikut Happy Camp mengungkapkan, “Acara ini sangat bagus dan perlu diadakan ketika liburan sekolah agar anak-anak mendapatkan hal positif dikala liburan sekolah.”

Foto: Kajian Parenting

Pada sesi akhir Happy Camp ditutup dengan kajian bersama Al-Ustadz Abu Umar. Dan beliau berpesan kepada para orang tua agar menjadi keluarga yang memiliki cita-cita yang tinggi:

“Keluarga harus memiliki cita-cita yang hebat, seperti Nabi Ibrahim ‘Alaihissalaam. Yang jadi pemimpin tidak hanya Nabi Ibrahim ‘Alaihissalaam melainkan sampai anak keturuannya.” (Nurdin)

Foto: Penyerahan Sertifikat Kegiatan Kepada Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *