Public Speaking Competition AAQ FKAM

Loading

FKAM.ID, KLATEN – Kamis 23 November 2023, sebanyak enam mahasiswa Akademi Al-Qur’an FKAM tampil dalam babak final Public Speaking Competition. Keenam peserta tersebut berhasil menyisihkan 41 mahasiswa lain di babak seleksi yang diselenggarakan sebelumnya. Acara dimulai selepas shalat Maghrib dengan bertempat di halaman kampus.

Imamulhaq menjadi perserta pertama yang tampil. Dalam pidatonya, Imamulhaq menyampaikan tentang pentingnya adab sebagai poros pendidikan. Banyaknya kasus moral terjadi disebabkan salah satunya karena tidak adanya pendidikan adab. Selepas penampilan, dewan juri memberikan saran dan evaluasi kepada mahasiswa semester tiga asal Jepara tersebut.

Foto: Penampilan Imamulhaq

Ada tiga Dewan Juri yang bertindak memberikan penilaian pada babak final Public Speaking Competition tersebut. Mereka adalah Ustadz Umaier Khaz, Ustadz Usamah, dan Ustadz Nachrowi. Saat adzan Isya’ berkumandang, acara dihentikan sejenak untuk menjalankan shalat Isya’ secara berjamaah.

Foto: Dewan Juri Menyampaikam Masukan kepada Peserta

Selepas shalat Isya’ acara kembali dilanjutkan. Secara bergantian lima mahasiswa menampilkan kemampuan pidato mereka di atas panggung. Tema yang mereka bawakan beragam; Ukhuwah Islamiyah, Hijrah bagi Pemuda, Amar Ma’ruf Nahi Munkar, sampai dengan tentang kisah Badui. Acara semakin meriah dengan keberadaan pendukung masing-masing peserta. Sesekali terdengar yel-yel dukungan untuk jagoannya.

Foto: Beragam Dukungan Diberikan kepada Peserta

Malam semakin larut, peserta keenam pun telah selesai tampil dan saatnya tahap akhir penentuan juara. Isi materi, penguasaan materi, komunikasi, dan gerak tubuh menjadi aspek yang digunakan oleh Dewan Juri untuk memberikan penilaian kepada para peserta. Berdasarkan musyawarah Dewan Juri, hasilnya adalah:

Foto: Juara Lomba Public Speaking
  • Juara 1: Jamaluddin Ahmad asal Karanganyar Jawa Tengah.
  • Juara 2: Hafdan Husein asal Pamekasan Madura.
  • Juara 3: Imamulhaq An Najih asal Jepara Jawa Tengah.
  • Harapan 1: Muhammad Rifqi Maulana asal Boyolali Jawa Tengah.
  • Harapan 2: Gilang Cahya Fitrah asal Sumbawa NTB.
  • Harapan 3: Fashal Hasan asal Lembata NTT.
Foto: Bersama Mahasiswa AAQ

Public Speaking Competition merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Divisi Dakwah AAQ FKAM. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum dari mahasiswa. Selain juga sebagai sarana untuk menggali potensi, minat, dan bakat mahasiswa di bidang seni berkomunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *