Dongeng Palestina

Loading

FKAM.ID, CIREBON — Jumat 17 November 2023 MI Darul Hikmah Pekalipan Kota Cirebon menggelar acara Dongeng Palestina bersama Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Cirebon. Acara bertempat di ruang Aula MI Darul Hikmah.

Foto : kak rio dan siswi YPI Darul Hikmah

“Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa peduli siswa – siswi terhadap saudara seimannya.Pada kesempatan kali ini lebih ditekankan bagaimana mereka menaruh rasa ukhuwah terutama kepada rakyat Palestina,” ujar Ustadz Ahmad Muzanni selaku Ketua FKAM Cirebon.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa – siswi YPI Darul Hikmah Pekalipan. Acara dibuka dengan pengenalan lembaga FKAM, kemudian penjelasan singkat mengenai maksud diadakannya acara ini oleh Kak Yusuf dari FKAM. Selanjutnya acara inti yakni dongeng dengan tema “Hikmah Cinta Anak-Anak Palestina” bersama Kak Rio yang merupakan pendongeng dari kampung dongeng Kuningan.

Foto : kak rio dan DPD FKAM Cirebon

Siswa – siswi tampak sangat antusias mengikuti dongeng dari Kak Rio. Mereka terlihat sangat ceria dan menikmati. Pada kegiatan ini juga diadakan penggalangan donasi untuk Palestina sebagai bentuk rasa solidaritas. Alhamdulillah, kegiatan penghimpunan donasi disambut baik oleh anak-anak. Donasi yang terkumpul adalah sebesar Rp. 13.980.500.

Foto : Penyerahan Donasi Dari YPI Darul Hikmah Kepada DPD FKAM Cirebon

“Jazakumullah khoiran katsiro. Kami sangat mengapresiasi seluruh siswa – siswi dan yang utama para orang tua / wali siswa serta YPI Darul Hikmah yang telah ikut serta mendonasikan sebagian rezekinya untuk Palestina. Teringat sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi was Sallam, ‘Sebaik- baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.’ Dengan apa yang kita infaqkan, semoga dapat bermanfaat untuk saudara Muslim kita di sana. Aamiin,” tutup Ustadz Ahmad Muzanni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *