Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Bencana

Loading

FKAM.ID GROBOGAN — Alhamdulillah, pada Rabu 1 November 2023 SAR FKAM Grobogan dapat mengikuti acara Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Bencana di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Grobogan. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kesiapsiagaan dan upaya antisipasi terhadap ancaman bencana.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Ibu Sri Sumarni, SH., MM. menyampaikan bahwa awal November merupakan awal transisi musim kemarau ke musim penghujan sehingga perlu diwaspadai cuaca ekstrem, petir, angin kencang, puting beliung dan hujan lebat yang berpotensi bencana. Menghadapi cuaca tersebut, stakeholder harus meningkatkan kerjasama dan sinerginya.

Diperlukan komitmen yang kuat antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan juga media. Untuk bersama-sama menjalankan peran masing-masing dan ikut dalam penanggulangan bencana.

Ibu Sri Sumarni, SH., MM. pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Siaga Bencana Kabupaten Grobogan, yaitu TNI, Polri, BPBD, Satpol PP (Pemadam Kebakaran), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dispermades, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, Bagian Kesra, PLN, PMI, Pelaku Usaha, dan para Relawan di wilayah Kabupaten Grobogan, serta para pihak lainnya yang tidak dapat saya sebut satu persatu, yang telah siap siaga mencurahkan tenaga, waktu dan pikirannya, dalam penanggulangan bencana daerah di Kabupaten Grobogan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *