Santri SAQ FKAM Mewarnai Gambar Bertema Al Aqsa

Loading

FKAM.ID, BANTUL – Sabtu sore di Sanggar Al-Qur’an FKAM Al Kautsar begitu indah penuh kehangatan dan semangat. Sekitar 15 anak berkumpul untuk memeriahkan Pesantren Sabtu-Ahad yang akan berlangsung selama dua hari. Di mulai pada hari Sabtu sore 28 Oktober 2023 dan berakhir Ahad pagi 29 Oktober 2023.

Saat saudara kita di Palestina sedang di dzolimi zionis Israel, kami para santri anak-anak SAQ FKAM Al Kautsar hanya bisa mendoakan saudara kita di sana. Untuk mengenalkan Masjid Al Aqsha di Palestina yang merupakan kiblat pertama umat Islam serta negerinya para nabi dan ulama, maka kami membuat acara mewarnai dengan tema masjid Al Aqsha. Warna-warni cat crayon menghiasi gambar masjid. Mencerminkan kegembiraan dan semangat dalam cintanya dengan rumah Allah.

Sementara itu, setelah sholat Maghrib berjamaah di masjid, di teras SAQ FKAM Al Kautsar tercium aroma menggugah selera dari pemanggangan sosis. Anak-anak dengan penuh keceriaan beramai-ramai mengolah, membakar, dan menyantap sosis bakar ini. Dalam kebersamaan, mereka menikmati hidangan dengan senyum di wajah mereka.

Sementara itu, saat menanti sosis matang, dengan khusyu’ anak-anak SAQ FKAM Al Kautsar murojaah hafalan surat An Naba’. Dengan penuh kesungguhan, mereka melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang telah mereka hafal dengan sungguh-sungguh.

Kemudian ba’da sholat Isya’ berjamaah di masjid, saatnya anak-anak persiapan mengikuti pengajian Saylendra Bersholawat. Para peserta pengajian dari jauh-jauh juga datang memadati lokasi acara. Pengajian ini menghadirkan Habib Hasan Abdullah Al Kaff dan Kyai Chudlori. Mereka berdua merupakan sosok ulama terkemuka yang hadir untuk berbagi ilmu dan hikmah. Sebelum pengajian dimulai, diperdengarkan terlebih dahulu lantunan sholawat.

Demikianlah, semuanya menyatu dalam cinta dan kasih sayang kepada Al-Qur’an dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam serta semangat keagamaan dan persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *