Pemadaman Api Karhutla Gunung Lawu

Loading

FKAM.ID MAGETAN — Pada pagi menjelang siang, seluruh potensi SAR Magetan bersama TNI dan Polri dengan dibantu warga setempat dan Polhut serta Perhutani melakukan pemadaman api dengan cara water shouters. Yaitu pemadaman api dengan mengandalkan air sumber seadanya yang terletak di dekat titik api. Cara ini merupakan cara yang efisien yang sangat membantu memadamkan api secara manual. Prosesnya hanya seperti penyemprotan secara manual dalam rangka memadamkan api yang berada di batang pinus karena getah pinus bisa memicu pergerakan karhutla.

Foto: Apel Potensi SAR

Poin apel pagi hari ini Selasa 10 Oktober 2023 membagi dua titik giat. Yaitu pada petak 51 B1 dan petak 72. Petak 51 B1 adalah Desa Sukowidi Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan yang dikerjakan oleh potensi SAR seluruh Magetan dibantu oleh BPBD Magetan. Petak 72 adalah bawah puncak Gunung Lawu yang dikerjakan oleh potensi SAR AGL Cemoro Sewu.

Foto: Relawan SAR Ikut Memantu Memadamkan Api

Alhamdulillah semua SRU dapat bersinergi untuk memadamkan api tersebut hingga larut sore menjelang petang. Yangmana api dipastikan sudah padam dengan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *