Diklat Relawan Muda Indonesia

Loading

FKAM.ID, SUKOHARJO – Search Anda Rescue Forum Komunikasi Aktivis Masjid (SAR FKAM) hadir untuk memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat. Kiprahnya di bidang kebencanaan pun tak perlu diragukan. SAR FKAM terjun pada gempa dan tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakarta, erupsi Merapi, letusan Gunung Kelud, banjir bandang Garut, banjir bandang Bima, longsor Ponorogo, banjir Pacitan, gempa Lombok, serta berbagai bencana lainnya.

Pada tahun 2023 ini, yakni pada Jumat – Ahad 29, 30 September 2023 hingga 1 Oktober 2023, SAR FKAM kembali mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Relawan Muda Indonesia. Lokasinya di kawasan Perbukitan Batu Seribu Sukoharjo Jawa Tengah.

Pada Jumat 29 September 2023, kegiatan Diklat dibuka oleh Ustadz Rahmat Wahyudi. Beliau merupakan Perwakilan Dewan Syura Forum Komunikasi Aktivis Masjid. Ustadz Rahmat Wahyudi berpesan kepada peserta Diklat. “Latihan ini bagian dari kewajiban seorang Relawan. Seorang Relawan harus mampu menguasai teknik dan ilmu terkait penanggulangan bencana. Maka dari itu, ikuti kegiatan ini sampai akhir dan luruskan niat hanya untuk mencari ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala.” Motivasi ini sebagai bekal awal untuk mengikuti rangkaian Diklat sampai akhir.

Acara pembukaan diadakan di halaman Masjid Al Amien Kerten Bulu Sukoharjo dengan diikuti sebanyak 40 peserta. Selanjutnya para peserta Diklat berjalan menuju kawasan Perbukitan Batu Seribu Sukoharjo guna mengikuti serangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh para Pembina dan Instruktur SAR FKAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *