Acara Pembukaan Syiar Seperempat Abad FKAM

Loading

FKAM.ID, SURAKARTA, Akhirnya tabuh pembukaan acara puncak Seperempat Abad FKAM dibuka. Acara opening ceremony dihadiri oleh perwakilan dari Wali Kota Surakarta, Kapolres Surakarta, Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kapolsek Laweyan, Danramil Laweyan, Camat Laweyan, serta Ketua Dewan Syura FKAM Bapak Dr. M. Sri Kalono, S.H., M.Si.

“Merajut Harmoni dalam Keragaman Dakwah” inilah tema dari acara Seperempat Abad FKAM. Acara pembukaan dimulai dengan membaca Basmallah, kemudian lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Imran Khoirul Anam Mahasantri Akademi Al-Qur’an FKAM, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FKAM.

Foto: Tamu Undangan yang Hadir dalam Pembukaan Acara

Selanjutnya acara sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh Ustadz Umaier Khaz selaku Ketua Umum DPP FKAM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang di Ghra Wakaf FKAM yang merupakan gedung dakwah dan kemanusiaan. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung dakwah FKAM selama ini, dan terima kasih pula kepada semua pihak atas partisipasinya dalam perhelatan Syiar Seperempat Abad FKAM.

Foto: Sambutan Ustadz Umaier Ketua Umum DPP FKAM

Beliau juga menyampaikan bahwa FKAM merupakan rumah bersama, rumah untuk umat Islam. Untuk itu, dipersilahkan kepada siapa yang ingin turut serta bergerak bersama-sama di bidang dakwah dan kemanusiaan. FKAM membuka pintu selama 24 jam untuk hal ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa dakwah bisa dengan melalui berbagai cara. Dengan keragaman dakwah pula kita bisa saling berpadu sehingga menjadi kekuatan yang bermanfaat untuk bangsa dan negara Indonesia.

Foto: Sambutan dari Bapak Bambang Harjanto, S.IP., M.Si. Perwakilan Pemeritah Kota Surakarta

Selanjutnya sambutan kedua dari perwakilan Pemerintah Kota Surakarta, Bapak Bambang Harjanto, S.IP., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat mengapresiasi kepada Forum Komunikasi Aktivis Masjid karena selama 25 tahun telah memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Beliau juga mengucapkan salamat ulang tahun yang ke 25 kepada Forum Komunikasi Aktivis Masjid. Semoga diusia seperempat abad ini semakin maju, semakin eksis, dan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan segenap unsur masyarakat, pemerintah, serta unsur-unsur ormas lainnya.

Foto: Pemukulan Gong Tanda Dimulainya Puncak Acara Syiar Seperempat Abad FKAM

Seusai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pembukaan Syiar Seperempat Abad FKAM secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Ketua Dewan Syura FKAM Bapak Dr. M. Sri Kalono, S.H., M.Si. Kemudian sebelum acara ditutup, ada acara pembacaan doa oleh Ustadz Kholil, S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *