Pendidikan Tanggap Bencana

Loading

FKAM.ID, SEMARANG – Pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan kemampuan tentunya merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Termasuk dalam perkara peningkatan kemampuan tanggap bencana. Berkaitan dengan hal tersebut, FKAM Klaten mengirim Taqiyyudin dan Zainul Muttaqin yang merupakan Relawan SAR FKAM untuk mengikuti workshop dengan tema Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Menciptakan Relawan yang Berkualitas.

Foto: Pemaparan Materi

Kegiatan diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah (IMM) Semarang pada Jumat – Ahad 11 – 13 Agustus 2023. Sebagai pesertanya adalah para mahasiswa dan relawan SAR. Adapun pematerinya, Bapak Dwi Istanto perwakilan dari BPBD dan Bapak Doni dari MDMC.

Foto: Delegasi FKAM Klaten Bersama Pemateri daari BPBD

Bapak Dwi Istanto memberikan pesan, “Jadilah pemuda yang tangguh dalam mengatasi bencana alam. Tangguh adalah sebutan bagi pribadi yang tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang terjadi dan menimpanya. Serta jadilah relawan yang selalu siap dalam mengatasi bencana alam.”

Foto: Delegasi FKAM Klaten Bersama Pemateri daari MDMC

Sementara itu Bapak Doni menyampaikan, “Pedoman penanganan darurat bencana memiliki maksud dan tujuan. Di antaranya menjadi panduan dalam pembentukan pos penanganan darurat bencana serta tersedianya panduan tata laksana kegiatan masing masing layanan kegiatan.”

Foto: Bersama Peserta Pelatihan

Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kegiatan diakhiri dengan memberikan sertifikat penghargaan kepada para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *