Belajar Tahsin dan Fiqih

Loading

FKAM.ID, GUNUNG KIDUL – 9 Agustus 2023 SAQ FKAM UMI Anifah menyelenggarakan kegiatan yang menarik di Masjid UMI Anifah. Sebuah kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan tahsin dan fiqih dengan fokus pada pemahaman makna dari dua kalimat syahadat.

Ada 15 peserta dalam kegiatan ini. Mereka adalah para pemuda dan pemudi yang memiliki semangat kuat dalam menimba ilmu agama dan beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Acara ini diisi dengan pelajaran-pelajaran yang mendalam mengenai cara melafalkan huruf-huruf dalam Al-Qur’an dengan baik dan benar (tahsin). Para peserta juga diajarkan untuk memahami dan menghayati serta menggali makna dari dua kalimat syahadat dalam kajian fiqih.

Dengan bimbingan orang yang punya keahlian dan penuh kesabaran dari para pengajar SAQ FKAM UMI Anifah, para murid diberikan pengetahuan yang mendalam. Tentang pentingnya menguasai tahsin dan mengerti makna dari dua kalimat syahadat.

Selama kegiatan berlangsung, atmosfer religius dan penuh rasa khusyuk begitu terasa di dalam Masjid UMI Anifah. Suara tartil dan penuh merdu dari murid-murid yang melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an mengalun memenuhi ruangan dan menggetarkan hati para hadirin.

Selain itu, juga ada diskusi dan tanya jawab. Agar para murid dapat memperdalam pemahaman tentang fiqih dan menggali hikmah dari makna dua kalimat syahadat yang sedang mereka pelajari. Keaktifan murid-murid menujukkan, bahwa betapa berharganya ilmu agama bagi mereka.

Para peserta tampak bersemangat dan antusiasme mengikuti kegiatan ini. Mereka pun merasa terinspirasi dan berkomitmen untuk terus memperdalam pemahaman mereka tentang tahsin dan fiqih sebagai perwujudan nyata dari rasa cinta dan pengabdian mereka kepada agama Islam.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para murid dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari. Mereka menjadi pemuda-pemudi yang berilmu dan berakhlak baik, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, dengan adanya kegiatan SAQ FKAM UMI Anifah ini, dapat semakin memperkuat generasi muda dalam memahami agama Islam. Dan semoga, kegiatan sejenis dapat terus diselenggarakan untuk menyebarkan cahaya kebenaran ilmu agama di kalangan para pemuda dan pemudi. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *