Silaturahmi ke Tempat Habib Ja’far Al Jufri dan Mas Fathur

Loading

FKAM.ID, YOGYAKARTA – Rabu 9 Agustus 2023 Panitia Syiar Seperempat Abad FKAM bersilaturahmi ke beberapa ustadz ternama di Yogyakarta. Di antaranya ke tempatnya Habib Ja’far Al Jufri dan Mas Fathur. Silaturahmi tersebut bertujuan dalam rangka mengundang Habib Ja’far Al Jufri dan Mas Fathur untuk menjadi salah dua pemateri spesial dalam acara Syiar Seperempat Abad FKAM yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8 – 10 September 2023.

Habib Ja’far Al Jufri merupakan seorang ustadz ternama di Yogyakarta. Beliau pendiri Suffah Media dan Darul Adab Jogja. Kontribusi beliau besar dalam memperkuat dakwah di kalangan anak muda Yogyakarta. Melalui Suffah Media, beliau menyediakan platform untuk berbagi ilmu dan pemahaman agama yang inspiratif dan relevan dengan zaman. Selainnya, Darul Adab Yogyakarta keberadaannya menjadi ruang bagi anak-anak di Yogyakarta untuk belajar tentang adab sehari-hari dan juga pembelajaran Al Qur’an.

Foto: Ustadz Dian dari FKAM (kiri) sowan ke rumah Habib Ja’far Al Jufri (kanan)

Sementara itu, Mas Fathur adalah Ketua BEM KM UGM 2019 dan pendiri Roomah Quran Beri Perubahan juga memiliki peran penting dalam membina dakwah di kalangan anak muda Yogyakarta. Melalui Roomah Quran Beri Perubahan, beliau menciptakan lingkungan yang dapat mendukung para mahasiswa di Yogyakarta untuk mempelajari dan mempraktekkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Roomah Quran Beri Perubahan juga menjadi tempat bertemunya para mahasiswa yang ingin memperluas pengetahuan agama dan memperoleh inspirasi untuk berkontribusi dalam masyarakat.

Foto: Berbincang bersama Mas Fathur

Kedua ustadz tersebut telah berkomitmen untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat melalui perkembangan pemahaman agama yang sejalan dengan nilai-nilai kehidupan. Mereka berfokus pada upaya menciptakan pemuda-pemudi Yogyakarta yang memiliki kekuatan spiritual dan keterampilan yang dapat membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh Al-Albani di dalam Shahihul Jami’ No: 3289).

Dengan memperhatikan kiprah beliau berdua, rasanya kunjungan Tim Panitia Syiar Seperempat Abad FKAM ke tempat Habib Ja’far Al Jufri dan Mas Fathur rasanya merupakan langkah yang tepat. Sebab untuk menghadirkan pemateri yang akan memberikan inspirasi dan pengetahuan dalam membangun generasi muda yang berkualitas. Selain itu, merupakan pemateri yang telah membuktikan komitmen membimbing anak muda Yogyakarta dalam mengembangkan pemahaman agama yang sejalan dengan tuntutan zaman serta memotivasi mereka untuk menjadi generasi yang punya dampak positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *